Kamis, 10 Februari 2011

Sariawan

Udah hampir 3 minggu ini ada penyakit yang ga ilang-ilang dari tubuh gw. Penyakit itu adalah..sariawan!
Dan tau gak kenapa kok bisa-bisanya itu sariawan betah bener ada di mulut gw?

Ini semua adalah hasil karya anak gw tersayang a.k.a Nayla Ainun Mahya. Laah kok bisa..? Ya bisa laahh. Nayla itu kalo lagi nyusu sama gw..itu kepala bisa muter-muter sampe ke muka gw dan akhirnya dengan sukses kepalanya diadu ke bibir gw. Haduuuuh..sakitnya bukan main. Jadi luka kecil tapi trus lama kelamaan berevolusi jadi sariawan yang nyebelin itu.
Dan bukan cuma satu tapi total ada 4 sariawan yang udah dihasilkan oleh tandukan kepala Nayla. Yang pertama kena itu bibir bawah sebelah kiri bagian dalem. Hasilnya adalah bibir gw jadi rada jontor gitu n sariawan nya itu jadi lebaaar banget. Serem banget liatnya.

Belom jg sembuh total, eehh..udah kena lagi. kali ini di bibir kanan atas sebelah dalem. Kecil sih tapi periiih banget. Selanjutnya sariawan ketiga di bibir atas bagian tengah. Dan yang terakhir..ini nih yang paling keren. Bibir bawah sebelah kanan gw sampe robek gitu berdarah, mana tengah malem pulak.

Jadi Nayla tuh kebangun tengah malem trus minta nyusu. Tapi dasar Nay walaupun mata merem tapi tetep doong masih bisa muter-muter. Akhirnya kena doong itu bibir gw, sobek pula. Gw pikir ah ga papa lah kalo bibir di bagian luar kan gak kena air ludah jadi gak akan berkembang jadi sariawan doong. Tar juga lukanya sembuh n cepet rapet lagi. 

Tapi gw salah aja gitu..ternyata luka nya ada juga di sebelah dalem bibir. Jadi yah..itulah sariawan ke 4 yang dihasilkan oleh anak gw tersayang. Boro-boro makan, mo ngomong aja jadi susah banget..

Rasanya punya sariawan sekaligus empat biji itu..haduuuuh ampun-ampunan deeh..periiiih banget. Udah gw kasih macem-macem dari yang namanya Sanorine gargle yg warna ijo, Garglin sampe Albothyl yg rasanya naujubileehh itu. Begitu gw kumur-kumur n ditetesin pake Albothyl emang rada berkurang sih sakitnya tp beberapa jam kemudian muncul lagi perihnya. 

Sekarang tinggal satu lagi nih sariawannya yg belom sembuh. Gak usah pake poto deh sebagai bukti nyata. Sumpaah..bentuknya enggak banget deeehh..

Mudah-mudahan Nayla khilaf n gak akan nyeruduk-nyeruduk mamanya lagi yahh..

Amiiiinn...

2 komentar:

  1. Hehehe...ceritanya lucu, mbak.. Dasar anak-anak yah, ada2 aja kelakuannya. Moga2 cepet sembuh sariawannya ya mbak :)

    BalasHapus
  2. iya mba allisa..makasih yaa..sekarang sih udah ga nyeruduk-nyeruduk lagi..aman laah buat sementara.. :-)

    BalasHapus