Senin, 09 Juli 2012

Horeee..Luluuss..!

Yaayyy..akhirnya gw dapet jg sertifikat kompetensi gw yang baru, yg terakhir habis agustus tahun ini, makanya kemarin tgl 7-8 juli gw ikutan ujian SKPA (sertifikasi kompetensi profesi apoteker).

Jadi SKPA ini wajib diikuti oleh seluruh Apoteker dan berlaku selama 5 (lima) tahun. Sertifikat ini dibutuhkan sebagai persyaratan untuk mengurus berbagai macam ijin yang dibutuhkan dalam pekerjaan kefarmasian.

Gw kan baru pindah kerja, jadi untuk bikin surat ijin praktek di tempat baru butuh sertifikat ini, yang menunjukkan seberapa kompeten seorang Apoteker dalam menjalankan profesinya.

SKPA yang gw ikutin kemarin temanya tentang Penyakit TB (Tuberkulosis). Jadi hari 1 itu kita dapet pemaparan materi tentang TB, nah hari ke 2 itu ujiannya.

Jadi dlm ujian SKPA, totalnya ada 5 station/meja yang harus dilalui, terdiri dari soal Multiple Choice,pemaparan tentang resep TB yang diterima meliputi baca resep, perhitungan dosis, farmakologi obat, per Undang-undangan Farmasi dan yang terakhir Konseling Obat ke pasien.

Itu ujiannya bikin deg-deg an deh. Yaa biasalah yaa rasanya kayak dulu kita kuliah, tapi kan sekarang kondisi gw udah beda. Dulu mah waktu kuliah kerjaan gw cuma belajar doang, ga mikirin apa-apaan. Belajar tok!

Laah sekarang beda cuyy..udah ada anak n suami yg minta diurusin juga. Hari 1 gw sampe rumah udah jam 7 malem, mau belajar badan udahcape banget.

Udah gitu Nay masih ngajak main pula, yaa wajar siih..hari sabtu biasanya siang gw udah dirumah, sekarang gw tinggal dia dirumah sama Papanya sampe malem.

Niat hati mau belajar tapi apa daya, mata udah beraat banget mau merem. Akhirnya bangun jam 3 pagi, itu juga ga langsung belajar. Gw masak dulu, beberes rumah dulu biar gw bisa tenang ninggalin Nay dan Abang dirumah.

Alhasil gw belajar sambil masak sambil beberes, huahahaaa..dulu mah ga kebayang gw bisa kayak gini, multitasking banget..hahaaaa..

Gw paling seneng pas ujiannya yang station 5,bagian Konseling pasien, karna emang itu yang biasa gw lakuin dann gw seneng untuk konseling obat ke pasien, jadi kemarin itu gw santai aja ngadepinnya. Pede pokoknya mahh..

Pengorbanan gw ninggalin anak n suami dirumah di hari Sabtu Minggu yang harusnya gw libur akhirnya ga sia-sia.

Si Abang jadi dapet jadwal ngasuh Nay di weekend ini dan baik-baik aja tuh mereka gw tinggal 2 hari ini seharian. Tenks yaa Bang udah mau jagain Nay sendirian 2 hari ini. Muuaachh..hehee..

Gw lulus murni tanpa pendampingan. Alhamdulillaahh..So, sementara ini aman untuk 5 tahun kedepan, ga ada ujian-ujian lagi. See you SKPA for the next 5 years..

#Kalo ujian hidup mah pasti akan ada yah..always.. :-)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar